Pemprov Sulbar Kembali Lakukan Pembersihan di Jalan Arteri Mamuju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulbar kembali melakukan pembersihan Jalan Arteri Kabupaten Mamuju, Sulbar, dalam program Jumat Bersih, Jumat, 19 Juli 2024.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dengan mengajak seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulbar dan Forkopimda, ikut ambil bagian dalam kegiatan yang bertajuk Jumat bersih itu.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, pihaknya melakukan pembersihan sepanjang jalan Arteri dan juga di komplek perkantoran Gubernur Sulbar.

"Ini berkat kerjasama yang dibangun Pemprov Sulbar bersamaan Forkopimda, kita menjaga lingkungan bersih. Tradisi ini kita harus tularkan ke masyarakat dan pada generasi selanjutnya," kata Bahtiar Baharuddin.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu juga mengungkapkan, budaya menjaga kebersihan harus digalakkan terus menerus.

"Kita imbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Minimal sesudah makan atau minum, sampahnya dibawa ke tempat sampah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar, Farid Wajdi mengungkapkan, aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pj Gubernur Sulbar.

  • Bagikan