DPRD dan Pemprov Sulbar Sepakati Rencana Pembangunan 20 Tahun Mendatang

  • Bagikan

Pada 20 tahun ke depan tambahnya, terjadi perubahan sangat signifikan tentang masa depan Indonesia dan Sulbar.

"Dengan hadirnya IKN, maka diikuti perubahan ekosistem udara, pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa, termasuk kapal melintas di ALKI II sehingga kita harus memanfaatkan Pulau Balabalakang agar menjadi persinggahan sehingga dapat menjadi nilai tambah," jelas Bahtiar.

Penjabat Gubernur juga mengapresiasi sebab dalam RPJPD, telah mendorong adanya pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di setiap kabupaten di seluruh wilayah Sulbar

"Kita pastikan menjadi kawasan-kawasan pertumbuhan baru, karena ekonomi Indonesia lintang Utara akan bergerak sesuai dengan gerak maju ekonomi dengan adanya IKN," ujar Bahtiar, dikutip dari ANTARA.

Bahtiar juga berharap RPJPD 2025-2045 menjadi dasar mewujudkan Indonesia Emas 2045, sehingga seluruh sektor harus digerakkan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi Sulbar dengan potensi yang dimiliki, berada dekat IKN, ALKI II, serta memiliki tanah yang subur dan sumber daya alam yang melimpah sehingga saya optimistis kesejahteraan masyarakat di Sulbar dapat terwujud," kata Bahtiar. (*)

  • Bagikan