Hadiri Temu Teater Se-Sulbar, Sekprov: Sesuai Spirit Dimiliki Sulbar yang Memiliki Banyak Cerita Menarik untuk Diekspos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, POLMAN - Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris menghadiri Temu Teater Se- Sulawesi Barat dengan Tema " Membangun Ekosistem Teater Dalam Harmonisasi Kreatifitas, di Taman Budaya dan Museum Buttu Ciping, Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman, Senin 22 Juli 2024 malam.

Para pelaku seni dari semua kabupaten hadir berkumpul di Taman Budaya dan Museum Buttu Ciping.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri sekaligus membuka temu teater se-Sulbar yang akan berlangsung 22 sampai 23 Juli 2024. Jadi kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan," kata Idris.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa berbicara produk seni yang menghasilkan teaterikal ini seharusnya bisa menjadi andalan dari berbagai jenis model kebudayaan yang harus dikembangkan.

"Apalagi teater ini sesuai spirit yang kita miliki di Sulbar khususnya suku mandar yang memiliki banyak cerita-cerita tetapi tidak terekspos dengan baik," tambahnya.

Dimana, lanjut Idris banyak penuh dengan kearifan dan itu bermanfaat bagi generasi sekarang maupun generasi yang akan datang, tetapi tidak dikelola secara sistematik.

  • Bagikan