Iriana Jokowi Terima Penghargaan Ibu Bangsa di Hari Kebaya Nasional 2024

  • Bagikan
Iriana Jokowi Terima Penghargaan Ibu Bangsa di Hari Kebaya Nasional 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima penghargaan "Ibu Bangsa" dari Kongres Wanita Indonesia (Kowani) pada puncak perayaan Hari Kebaya Nasional di Istora Jakarta, Senayan, Rabu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo, kepada Iriana yang tampil anggun dalam balutan kebaya beludru biru, dilengkapi dengan sanggul dan selendang batik di pundak kanannya.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Iriana dalam kampanye pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas hidup perempuan Indonesia. Setelah menerima penghargaan, Ibu Iriana berfoto bersama Presiden Jokowi yang turut hadir dalam acara tersebut.

Peringatan Hari Kebaya Nasional tahun ini merupakan yang pertama kali diadakan, menyusul terbitnya Keppres Nomor 19 Tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional. Acara tersebut mengusung tema "Lestarikan Budaya dengan Bangga Berkebaya" dan dihadiri oleh sekitar sembilan ribu perempuan dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Puncak Acara Peringatan Hari Kebaya Nasional, Tantri Diah Kirana Dewi, mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak perempuan untuk mengenakan kebaya. Tantri juga menekankan bahwa telah ditetapkan hari khusus berkebaya, yaitu "Selasa Berkebaya," yang diharapkan dapat diterapkan oleh perempuan di seluruh Indonesia.

  • Bagikan