Kimberly Cheatle Mengundurkan Diri Setelah Kegagalan Pengamanan Upaya Pembunuhan Terhadap Trump

  • Bagikan
Foto Kimberly Cheatle: (AFP)

Salah satu yang menuntut Cheatle untuk mengundurkan diri adalah Ketua Komite Pengawas DPR dari Partai Republik, James Comer, dan anggota senior Jamie Raskin.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan Cheatle berdedikasi tanpa pamrih dan mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi bangsa Amerika sepanjang kariernya di Dinas Rahasia Amerika Serikat.

"Sebagai pemimpin, dibutuhkan kehormatan, keberanian, dan integritas luar biasa untuk mengambil tanggung jawab penuh atas sebuah organisasi yang ditugaskan dengan salah satu pekerjaan paling menantang dalam pelayanan publik," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

Dia mencatat bahwa tinjauan independen untuk mengetahui apa yang terjadi pada 13 Juli masih berlangsung, dengan mengatakan, "Saya menantikan untuk menilai kesimpulannya."

“Kita semua tahu apa yang terjadi pada hari itu tidak akan pernah terulang lagi. Seiring dengan langkah kita ke depan, saya mendoakan yang terbaik bagi Kim dan saya akan berencana untuk segera menunjuk Direktur baru,” tambah Biden. (*)

Sumber: Anadolu-OANA

  • Bagikan