Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz

  • Bagikan
Wakil Presiden Ke-6 Try Sutrisno mengunjungi rumah duka Wapres Ke-9 Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta, Rabu (24/7/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jenazah Hamzah Haz, yang wafat pada usia 84 tahun di kediamannya pada pukul 09.30 WIB, direncanakan akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat.

Mobil jenazah dari Komando Garnisun Tetap (Kogartap) TNI I/Jakarta telah disiapkan untuk membawa mendiang ke lokasi pemakaman. Peti jenazah berwarna putih juga telah disiapkan, bersama dengan tenda sementara untuk prosesi keberangkatan jenazah.

Hamzah Haz, yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940, merupakan Ketua Umum PPP dua periode (1998-2007) dan menjabat sebagai Wakil Presiden Ke-9 Republik Indonesia mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri (2001-2004). Selain itu, Hamzah Haz juga dikenal aktif di DPR RI dan pernah menjabat sebagai Menteri.

Setelah proses mandi jenazah dan persemayaman, rencananya jenazah Hamzah Haz akan dishalatkan di masjid miliknya yang terletak di Jalan Nenas, Bogor, Jawa Barat. (*)

  • Bagikan