Prakiraan Cuaca BMKG: Mayoritas Wilayah Indonesia Berawan Hari Ini

  • Bagikan
Ilustrasi. Kendaraan yang berlalu-lalang dalam cuaca berawan, pada salah satu sudut kota di Jakarta Pusat. (ANTARA/Sean Filo Muhamad)
Ilustrasi. Kendaraan yang berlalu-lalang dalam cuaca berawan, pada salah satu sudut kota di Jakarta Pusat. (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprakirakan mayoritas wilayah Indonesia tertutup awan pada hari Kamis ini.

Prakirawan BMKG, Dendi Rona Purnama, menyampaikan bahwa cuaca di berbagai wilayah di Indonesia bervariasi dari cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

"Di wilayah Jawa, potensi cerah berawan hingga berawan terdapat di wilayah Serang, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Sementara untuk wilayah Semarang dan Surabaya diprediksi berawan tebal," kata Dendi dalam siaran prakiraan cuaca di Jakarta, Kamis.

Adapun di wilayah Sumatera, cuaca berawan hingga cerah berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, dan Palembang. Sementara di wilayah Jambi dan Bandar Lampung diprakirakan terjadi udara kabut.

Cuaca berawan yang lebih tebal diprakirakan terjadi di Medan, Pekanbaru, Padang, dan Bengkulu.

"Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, untuk wilayah Mataram berpotensi berawan tebal, wilayah Kupang berpotensi berudara kabur, sementara untuk wilayah Denpasar diprediksi hujan ringan," ujar Dendi, dikutip dari ANTARA.

  • Bagikan