Polairud Polda Sulbar Rutin Patroli Perairan, Himbau Nelayan Hindari Praktik Ilegal

  • Bagikan
Polda Sulbar Masifkan Patroli Laut Pastikan Situasi Tetap Kondusif
Polda Sulbar Masifkan Patroli Laut Pastikan Situasi Tetap Kondusif

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif serta mencegah gangguan di wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (DitPolairud) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) memperkuat kegiatan patroli.

Selain aktif melakukan patroli, personel DitPolairud juga menghimbau para nelayan untuk menjaga ketertiban dan menghindari tindakan yang melanggar aturan, seperti penggunaan bom ikan. Para nelayan juga diharapkan bersikap terbuka dengan petugas, memberikan informasi penting yang bisa mengancam keamanan, ketertiban, serta kelestarian ekosistem laut.

Direktur Polairud, Kombes Pol Deny Pudjianto, menyatakan bahwa patroli rutin ini merupakan upaya nyata untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Polda Sulbar.

“Patroli perairan ini rutin kami lakukan dalam rangka mengantisipasi segala kejadian di perairan dalam wilayah Polda Sulbar guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar DirPolairud Kombes Pol Deny Pudjianto, Jumat (26/7/24).

  • Bagikan