Anies Baswedan Pertimbangkan Syarat PAN untuk Pilkada Jakarta 2024

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan menyatakan akan membahas syarat yang diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) terkait dukungan mereka untuk pencalonannya dalam Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di Jakarta, Jumat (26/7), menyebut bahwa PAN akan segera menerbitkan surat keputusan (SK) untuk mendukung Anies jika ia bersedia berpasangan dengan Ketua DPP PAN Zita Anjani di Pilkada Jakarta 2024, dikutip dari ANTARA.

Menanggapi hal tersebut, Anies, saat ditemui setelah menghadiri acara pembukaan Musyawarah Nasional Ke-IV Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN) di Kompleks Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Sabtu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas tawaran PAN. Namun, ia menegaskan bahwa syarat tersebut masih akan dibahas dengan pihak terkait lainnya.

“Ya, saya berterima kasih kepada PAN, Pak Zulkifli Hasan atas kepercayaannya, karena ketika itu disampaikan, berarti beliau memberikan kepercayaan, mempercayai untuk bersama-sama memajukan Jakarta lewat pilkada. Jadi, itu sebuah amanat yang saya syukuri, hormati,” ujar Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan.

Anies menambahkan bahwa keputusan terkait calon wakil gubernur yang akan mendampinginya tidak dapat ia putuskan sendiri. “Terkait dengan pasangan, itu semua tentu akan kita bahas bersama-sama agar bisa menjadi kesepakatan, sehingga pasangan itu memperkuat kebersamaan semua pengusung,” katanya.

  • Bagikan