Sepekan Hilang, KLM Mitra Pesisir Ditemukan di Perairan Mamuju

  • Bagikan
Pencarian Kapal Laut Motor (KLM) Mitra Pesisir yang mengangkut 6 penumpang yang dinyatakan hilang di perairan Mamuju akhirnya membuahkan hasil.
Pencarian Kapal Laut Motor (KLM) Mitra Pesisir yang mengangkut 6 penumpang yang dinyatakan hilang di perairan Mamuju akhirnya membuahkan hasil.

Setelah sepekan dinyatakan hilang, KLM Mitra Pesisir yang mengangkut enam penumpang akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR Ditpolairud Polda Sulawesi Barat (Sulbar). Para penumpang yang ditemukan di perairan Lamudaan, Kecamatan Salisingan, Mamuju, yang berbatasan dengan Kalimantan, akan segera dibawa kembali ke Kota Mamuju.

Direktur Polairud Polda Sulbar, Kombes Pol Deny Pudjianto, menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara berbagai pihak, termasuk TNI, Basarnas, dan para nelayan setempat.

“Alhamdulillah, setelah lebih dari sepekan melakukan pencarian, akhirnya tim berhasil menemukan KLM Mitra Pesisir di perairan Lamudaan, Kecamatan Salisingan, sekitar 100 mil (180 km) dari Mamuju pada Kamis (25/7/2024) sekitar pukul 17.00 WITA,” ujar Kombes Pol Deny Pudjianto pada Jumat (26/7/2024).

Kombes Deny menjelaskan bahwa laporan mengenai kapal yang mengalami kerusakan mesin pertama kali diterima pada Kamis, 17 Juli 2024, pukul 11.50 WITA dari nelayan setempat.

Setelah menerima laporan, pihaknya segera berkoordinasi dengan Kapal Polairud Mabes Polri yang bertugas di perairan Sulbar serta Basarnas Sulbar untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR), yang akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya penumpang dalam keadaan selamat.

  • Bagikan