Cuaca Berawan di Sebagian Besar Indonesia, Potensi Hujan di Beberapa Kota Besar

  • Bagikan
ILUSTRASI. Hujan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah kota besar di Indonesia diperkirakan akan mengalami kondisi hujan pada hari ini, meskipun mayoritas wilayah di Tanah Air akan mengalami cuaca berawan, menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Dalam tayangan prakiraan cuaca daring BMKG yang dipublikasikan di Jakarta, Senin, Prakirawan BMKG Syndhy Indah Pratiwi menyebutkan bahwa cuaca di sejumlah kota di Pulau Sumatera akan mengalami kondisi berawan, termasuk Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang. Wilayah Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Lampung juga berpotensi mengalami berawan tebal, sementara Palembang berawan dan Jambi mengalami udara kabur.

Syndhy menambahkan bahwa terdapat potensi hujan di utara Sumatera, dengan Banda Aceh diperkirakan mengalami hujan ringan dan Medan mungkin menghadapi hujan disertai petir.

Di Pulau Jawa, kondisi berawan mendominasi sejumlah kota besar. BMKG memprediksi Jakarta dan Bandung akan mengalami cuaca berawan tebal, Serang, Semarang, dan Surabaya akan berawan, serta Yogyakarta cerah berawan.

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diperkirakan terjadi di Denpasar dan Mataram, sedangkan Kupang akan mengalami kondisi berawan tebal.

  • Bagikan