Nelayan Hilang Saat Cari Ikan di Perairan Tinambung, Basarnas Lanjutkan Pencarian

  • Bagikan
PENCARIAN. Unit SAR Basarna Poman bersama BPBD dan warga melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Polman, Minggu 28 Juli 2024.

FAJAR.CO.ID, POLMAN -- Seorang nelayan bernama Rijal (48) dari Desa Tangnga-Tangnga, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Tinambung.

Rijal diketahui berangkat melaut pada Sabtu, 27 Juli 2024 sekitar pukul 02.00 Wita. Namun, hingga keesokan harinya, nelayan tersebut belum juga kembali ke rumah. Keluarga korban kemudian menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan dalam pencarian.

"Pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 sekitar pukul 02.00 Wita, nelayan tersebut berangkat ke laut untuk mencari telur ikan terbang dengan menggunakan perahu katinting, namun yang bersangkutan belum kembali hingga saat ini," ujar Kepala Basarnas Polman, Asmar Gunawan, dikutip dari Radar Sulbar, Senin, (29/7/2024).

Biasanya, nelayan tersebut tiba kembali di pelabuhan Tangnga-Tangnga pada siang hari. Namun hingga saat ini, nelayan tersebut belum kembali dan belum ada kabar mengenai kondisinya. Keluarga telah meminta bantuan Tim SAR untuk melanjutkan pencarian.

Saat ini, Basarnas bekerja sama dengan BPBD dan relawan untuk mencari keberadaan Rijal di sekitar perairan Tinambung.

  • Bagikan