Usai Kunjungan ke Eropa dan Asia, Prabowo Temui Jokowi di Istana

  • Bagikan
Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/8/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto, melaporkan hasil kunjungannya ke luar negeri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

"Saya baru tiba kemarin sore, jadi hari ini, saya minta waktu laporan ke Presiden, kunjungan saya (ke luar negeri) kemarin," ujar Prabowo saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Prabowo mengatakan bahwa dalam kunjungan ke luar negeri, ia menghadiri pembukaan Olimpiade di Paris, Prancis, dan bertemu empat mata dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Selain itu, Prabowo juga mengunjungi Turki dan bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, serta Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Kunjungan lainnya termasuk ke Serbia untuk bertemu dengan Presiden Serbia, Aleksandar Vučić, dan ke Albania.

  • Bagikan