Sepulang dari Bulukumba, Pj Bahtiar Baharuddin Kunjungi Perkebunan Induk Hortukultura Batupanga Polman

  • Bagikan
Pj Bahtiar Kunjungi Perkebunan Induk Hortukultura Batupanga Polman
Pj Bahtiar Kunjungi Perkebunan Induk Hortukultura Batupanga Polman

FAJAR.CO.ID, POLMAN - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengunjungi perkebunan induk Batupanga Luyo dan perkebunan induk hortikultura, Minggu 4 Agustus 2024.

Kepala UPTD Balai Benih Ketahanan Pangan dan Hortikultura Nasaruddin mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan dan kehadiran Pj Gubernur karena ini merupakan lahan baru satu tahun miliki.

Dalam kunjungan tersebut Pj Bahtiar merasa prihatin sebab lahan seluas ini tetapi tidak dimaksimalkan untuk menjadi pusat hortikulultura bagi Sulawesi Barat. Apalagi selama ini ungkap Nasaruddin, dalam operasional biaya kadangkala atas swadaya sendiri. Bahkan pernah dibantu oleh masyarakat.

Di lahan seluas 50 hektar ini dibagi atas beberapa penggunaan, seperti untuk lahan hortikultura dan peternakan. Khusus lahan hortikultura, disediakan sebanyal 15 hektar.

Namun dalam perjalanan selama ini, belum dimanfaatkan secara maksimal. Tak ada perkantoran, toilet, laboratorium dll. Tetapi tak menyurutkan bagi Nasaruddin untuk menanam tanaman jenis hortikultura.

"Kita sudah menanam berbagai macam pohon serta tanaman holtikultura lainnya," kata Nasaruddin.

Meskipun, tanpa ada anggaran yang dikelola tahun ini, namun masih bisa menanam berbagai pohon.

"Kita berharap kedepan adanya pengganggaran karena saat ini tidak ada anggaran ke sini untuk pengembangan," tambahnya.

  • Bagikan