Sidang Kabinet Paripurna di IKN Bahas Transisi Pemerintahan, Seluruh Menteri Diundang

  • Bagikan
Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kiri) memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/8/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan bahwa sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan membahas salah satunya transisi pemerintahan. Sidang tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin, 12 Agustus 2024.

"Itu kan sidang kabinet paripurna tentu saja pembahasannya akan lebih bersifat umum ya, seperti sidang kabinet paripurna pada umumnya," kata Pratikno saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa.

Pratikno menjelaskan bahwa seluruh menteri akan diundang untuk menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Presiden di IKN. Pembahasan dalam sidang ini meliputi evaluasi pemerintahan pada tahun ini, terutama tahun terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, sidang juga akan membahas perencanaan tahun depan, termasuk transisi pemerintahan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

"Apalagi ini kan di masa-masa akhir pemerintahan Pak Presiden Jokowi, kemudian transisi ke Pak Presiden Prabowo, sekitar itu," tambah Pratikno.

  • Bagikan