Prabowo Lepas 40 Nakes TNI ke El Arish dan Rafah: Bukti Solidaritas Indonesia

  • Bagikan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyapa dan menyalami satu per satu 40 tenaga kesehatan TNI yang bakal diberangkatkan ke El Arish, Mesir, dan Rafah, Gaza, saat acara pembekalan di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (7/8/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Jika 15 tenaga kesehatan itu berhasil masuk Rafah, pemerintah Indonesia akan melanjutkan pengiriman 15 prajurit lainnya untuk bertugas di RS terapung di El Arish.

El Arish di Sinai, Mesir, merupakan titik berkumpulnya bantuan dari berbagai negara di dunia untuk rakyat Palestina di Gaza. Jarak dari El Arish ke Rafah sekitar 40 kilometer.

Prajurit TNI tersebut, yang berasal dari TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Darat, akan bertugas di El Arish dan Rafah selama 4 bulan, menyesuaikan situasi di daerah tujuan.

Dalam acara pembekalan itu, Menhan Prabowo menyapa dan menyalami satu per satu para tenaga kesehatan TNI yang bertugas.

Di ruangan acara pembekalan, beberapa pejabat turut hadir, di antaranya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI dr. Yenny Purnama, Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, serta Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Abdul Kadir Jailani. (*)

  • Bagikan