BMKG Prakirakan Cuaca di Mamuju Diprediksi Hujan Lebat

  • Bagikan
Arsip foto - Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/5/2024). ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/nym/aa.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami hujan ringan pada Senin (12/8/2024).

Prakirawan Azhari Putri menyampaikan melalui saluran YouTube BMKG bahwa beberapa kota besar seperti Medan, Tanjung Pinang, dan Padang diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

"Potensi hujan petir juga terjadi di beberapa wilayah seperti Kota Banda, Aceh, dan Pekanbaru," ungkap Azhari Putri dalam keterangan cuaca yang dirilis pada Senin pagi.

Di Sumatra, Kota Jambi, Pangkal Pinang, dan Lampung diprakirakan berawan hingga berawan tebal, sementara Kota Bengkulu berpotensi mengalami udara kabur, dengan kemungkinan hujan ringan di Palembang.

Untuk wilayah Pulau Jawa, cuaca di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diperkirakan akan cukup kondusif dengan kondisi berawan hingga berawan tebal. Namun, di Kota Serang, BMKG memprediksi adanya hujan dengan intensitas ringan.

  • Bagikan