BMKG Prakirakan Cuaca di Mamuju Diprediksi Hujan Lebat

  • Bagikan
Arsip foto - Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/5/2024). ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/nym/aa.

Cuaca di Bali dan Nusa Tenggara, termasuk Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang, diprediksi cerah berawan hingga berawan tebal. Di Pulau Kalimantan, Palangka Raya dan Banjarmasin diperkirakan berawan, dengan potensi hujan ringan di Samarinda dan Pontianak. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Tanjung Selor.

Di Sulawesi, cuaca di Makassar dan Kendari diperkirakan berawan hingga berawan tebal, dengan potensi hujan ringan di Gorontalo. Hujan sedang diperkirakan terjadi di Manado, sementara Mamuju diprediksi mengalami hujan lebat dan Palu berpotensi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Indonesia bagian timur, Kota Manokwari dan Merauke diperkirakan cerah berawan hingga berawan tebal. Hujan ringan diprediksi terjadi di Ambon, Ternate, Nabire, Jayapura, dan Jayawijaya, dengan hujan sedang di Kota Sorong.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem dan selalu memantau informasi cuaca terbaru. (*)

  • Bagikan