Shamsi Ali Soroti Pengunduran Diri Airlangga Hartarto: Keputusan yang Unik

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (9/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus) (ANTARA/Andi Firdaus)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - - Pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar telah memicu berbagai spekulasi dan diskusi. Salah satu suara yang turut memberikan pandangannya adalah Shamsi Ali, diaspora Indonesia yang menetap di Amerika Serikat.

Shamsi Ali, dalam keterangannya yang disampaikan melalui aplikasi X @ShamsiAli2 pada Minggu (11/8/2024), menilai keputusan Airlangga sebagai langkah yang unik, mengingat keberhasilannya dalam mendongkrak suara Partai Golkar selama kepemimpinannya.

"Saya tidak pakai kata aneh, tapi unik," ujar Shamsi Ali, merujuk pada langkah tak terduga dari Airlangga yang mundur dari posisi ketua umum meskipun dianggap sukses dalam pemilihan legislatif 2024.

Shamsi Ali menekankan bahwa keputusan ini jarang terjadi dalam dunia politik Indonesia. "Baru kali ini ada Ketum yang berhasil mendokrak suara partainya tiba-tiba mundur karena menjaga keutuhan Partai. Indonesia semakin," tambahnya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi Ketua Umum Partai Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024. Dalam pernyataan resminya, Airlangga menegaskan bahwa Partai Golkar akan terus melangkah maju dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

  • Bagikan