Pj Gubernur Sulbar Hadiri Pertemuan di IKN, Promosikan Potensi Sulbar sebagai Penyangga Utama

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulawesi Barat Hadiri Pertemuan di IKN, Promosikan Potensi Sulbar sebagai Penyangga Utama
Pj Gubernur Sulawesi Barat Hadiri Pertemuan di IKN, Promosikan Potensi Sulbar sebagai Penyangga Utama

FAJAR.CO.ID, IKN-- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, telah tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 12 Agustus 2024, untuk menghadiri agenda pertemuan penting dengan Presiden Joko Widodo bersama menteri-menteri dan kepala daerah dari seluruh Indonesia, yang akan berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Setibanya di IKN, Bahtiar langsung menikmati suasana baru ibu kota negara tersebut. Ia menghabiskan malam bersama Mendagri Tito Karnavian, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Pj Gubernur Jawa Tengah, Pj Gubernur Bali, Asisten Wakil Presiden, Pj Gubernur Gorontalo, dan Pj Gubernur Banten.

"Pembangunan di sini luar biasa. Seperti disulap. Baru setahun tidak ke sini, progresnya sangat cepat," ujar Bahtiar Baharuddin.

Kehadiran Bahtiar di IKN diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi Sulawesi Barat, provinsi yang saat ini ia pimpin. Menurut Bahtiar, Sulbar sebagai provinsi terdekat di Pulau Sulawesi harus meningkatkan produksi di berbagai sektor, seperti peternakan, hortikultura, dan perikanan kelautan, untuk menyuplai kebutuhan IKN. Selain itu, potensi pariwisata Sulbar juga bisa dimanfaatkan sebagai tujuan wisata bagi masyarakat IKN.

"Potensi pariwisata Sulbar, seperti Pulau Balabalakang yang hanya berjarak dua jam dari Balikpapan, wisata Teluk Mamuju, serta seluruh pesisir Sulbar seperti Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu, dapat ditempuh dalam tujuh jam dengan kapal cepat atau hanya 40 menit dengan pesawat udara," tandas Bahtiar, yang selalu mempromosikan potensi Sulawesi Barat dalam setiap pertemuan dengan menteri.

Sebelum tiba di IKN, Bahtiar sempat transit di Balikpapan dan kemudian melanjutkan perjalanan ke IKN bersama rombongan kepala daerah melalui jalur darat yang hanya memakan waktu 40 menit.

  • Bagikan