Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Turunkan Artificial Reef di Teluk Mamuju

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin Turunkan Artificial Reef di Teluk Mamuju

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, bersama sejumlah pejabat penting, menurunkan Artificial Reef atau rumpon buatan di perairan Teluk Mamuju, Kamis (15/8/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dan HUT Sulawesi Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Kajati Sulbar Andi Darmawangsa, Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno, serta Kepala BIN Sulbar. Penurunan rumpon ini bertujuan memberikan "rumah" bagi ikan-ikan di perairan dekat pesisir, sehingga memudahkan nelayan setempat untuk menangkap ikan.

Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno menjelaskan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari upaya Angkatan Laut untuk memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan, khususnya wilayah perairan. "Dengan adanya rumpon ini, diharapkan ikan-ikan akan lebih mudah ditemukan di dekat pesisir, yang tentunya akan membantu para nelayan Sulbar," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi langkah Lanal Mamuju yang dianggapnya sebagai contoh penting bagi masyarakat Sulbar dalam menjaga ekosistem laut. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di seluruh pesisir pantai Sulbar, sehingga dalam waktu satu tahun ke depan, populasi ikan di wilayah tersebut akan meningkat signifikan.

  • Bagikan