Pj Ketua Dekranasda Sulbar Pimpin Rapat Persiapan Pameran KriyaNusa 2024

  • Bagikan
Pj Ketua Dekranasda Sulawesi Barat (Sulbar), Sofha Marwah Bahtiar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Menjelang Pameran Kriya Nusantara atau KriyaNusa 2024, yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus - 1 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Pj Ketua Dekranasda Sulawesi Barat (Sulbar), Sofha Marwah Bahtiar, bersama Wakil Ketua Dekranasda Sulbar, Kartini Hanafi Idris, memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar, Rabu (14/8/2024).

Pameran KriyaNusa merupakan event tahunan yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan produksi kriya khas Indonesia dan meningkatkan pangsa pasar produk industri kreatif tanah air, baik di dalam maupun luar negeri.

Pameran ini melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas dari seluruh Indonesia, serta berbagai pihak seperti Kementerian, BUMN, dan individu terkait.

"Pemaparan untuk rapat persiapan hari ini memang belum menyeluruh, tetapi dalam beberapa hari ke depan, kami akan mengadakan rapat lanjutan untuk merampungkan segala rangkaian persiapan, terutama terkait produk-produk kerajinan yang akan kita bawa dan konsep yang akan digunakan nantinya," ujar Sofha.

Sofha juga menekankan pentingnya produk-produk asli Sulbar memiliki dampak signifikan di skala nasional maupun internasional.

  • Bagikan