Pj Gubernur Sulbar Kukuhkan 63 Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Kukuhkan 63 Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI
Pj Gubernur Sulbar Kukuhkan 63 Paskibraka untuk Upacara HUT ke-79 RI

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, secara resmi mengukuhkan 63 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun.

Upacara ini akan digelar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju pada Sabtu, 17 Agustus 2024 mendatang.

Pengukuhan Paskibraka tersebut berlangsung di lantai III gedung Kantor Gubernur Sulbar pada Kamis, 15 Agustus 2024. Acara ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Bahtiar Baharuddin mengucapkan selamat kepada para Paskibraka yang berasal dari enam kabupaten di Sulawesi Barat dan telah terpilih setelah melalui proses seleksi ketat.

"Kita sudah mengukuhkan Paskibraka tingkat Provinsi Sulbar. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih dan diberi amanah oleh negara," ujar Bahtiar Baharuddin saat diwawancarai usai upacara pengukuhan.

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menekankan bahwa bendera merah putih sebagai lambang negara memiliki makna yang mendalam dan tidak hanya sekadar dikibarkan. Ia pun meminta keseriusan dari seluruh anggota Paskibraka Sulbar untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, sesuai sumpah yang telah diucapkan.

"Ini bendera kita ini, kita tidak hanya sekadar mengibarkan. Merah putih ini adalah simbol pemersatu bangsa. Dan ulang tahun kali ini, ulang tahun yang spesial, karena kita ulang tahun ke-79 dan tahun pertama ibu kota pemerintah kita berpindah dari Jakarta ke IKN," ungkapnya.

Bahtiar juga menjelaskan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini adalah momentum penting untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Sulawesi Barat.

  • Bagikan