Pj Gubernur Sulbar Sambut Danrem 142/Tatag Baru, Tegaskan Pentingnya Sinergi Forkopimda

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Sambut Danrem 142/Tatag Baru
Pj Gubernur Sulbar Sambut Danrem 142/Tatag Baru

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, didampingi oleh PJ Ketua TP.PKK Sulbar, Sofha Marwah Bahtiar, bersama sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulbar menghadiri acara Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Komandan Korem 142/Taroada Tarogau.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention, Mamuju, pada Kamis (15/08/2024). Brigjen TNI Deni Rejeki resmi menyerahkan tugas kepada Kolonel INF. Hartono.

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa kehadiran Danrem 142/Tatag di Sulbar telah memberikan kontribusi besar bagi pemerintahan provinsi. Ia memuji cara kerja TNI di Sulbar yang dinilainya patut dicontoh, terutama kebersamaan yang terjalin selama Brigjen Deni Rejeki menjabat. "Kami sangat terbantu, jadi saya bangga dengan kebersamaan TNI dan Forkopimda lainnya di Sulbar," ujar Bahtiar.

Bahtiar juga menjelaskan mengenai sistem tata negara yang dianut di Indonesia, yaitu pembagian kekuasaan antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ia menekankan bahwa di tingkat daerah, koordinasi antara seluruh komponen Forkopimda, mulai dari provinsi hingga kecamatan, harus terbangun dengan baik untuk kepentingan rakyat.

"Inilah yang harus kita rawat, seluruh penyelenggara negara harus berada pada frekuensi dan pemahaman yang sama," lanjutnya.

Bahtiar mengucapkan selamat datang kepada Kolonel INF. Hartono dan keluarganya sebagai pejabat baru Danrem 142/Tatag. Ia berharap, dengan kehadiran Danrem baru, dukungan Korem 142/Tatag terhadap pemerintahan di Provinsi Sulbar dapat semakin diperkuat.

  • Bagikan