Pantai Manakarra Jadi Ikon Baru Upacara Kenegaraan di Sulbar

  • Bagikan
Upacara Penurunan Bendera di Pantai Manakarra Tutup Rangkaian HUT RI ke-79 Sulbar
Upacara Penurunan Bendera di Pantai Manakarra Tutup Rangkaian HUT RI ke-79 Sulbar

Upacara penurunan bendera ini sukses dijalankan oleh putra-putri terbaik dari enam kabupaten yang tergabung dalam barisan Paskibraka Provinsi Sulbar, menjadi simbol penghormatan dan kecintaan kepada negara, serta penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, petugas upacara, Paskibraka, dan pelatih yang telah menyukseskan upacara HUT RI. "Ini sejarah baru membuat Pantai Manakarra ini menjadi tempat sekaligus ikon ibu kota Provinsi Sulbar," ucap Bahtiar.

Bahtiar juga berharap agar acara-acara kenegaraan atau bersifat nasional ke depannya dapat dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, yang dinilainya sangat representatif dengan pemandangan yang indah.

Sementara itu, Danlanal Mamuju, Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno, mengaku takjub dengan kebersamaan Forkopimda Sulbar yang bersama-sama merayakan kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulbar, berlangsung dari pagi hingga malam hari. Kebersamaan ini memperlihatkan semangat NKRI untuk memajukan Sulbar secara bersama-sama.(*)

  • Bagikan