Sulbar Bentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana, Idris: Harus Jadi Prioritas

  • Bagikan
Pemprov Sulbar Siapkan TRC untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana
Pemprov Sulbar Siapkan TRC untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, memimpin rapat koordinasi untuk mempersiapkan pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana di tingkat provinsi.

Rapat tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Sekprov pada Jumat, 16 Agustus 2024, dan dihadiri oleh perwakilan dari Polda Sulbar, Basarnas, Bappeda, Capil, Bank Sulselbar, BI, serta jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar.

Dalam rapat tersebut, Idris menegaskan pentingnya pembentukan TRC di Sulbar sebagai respons terhadap berbagai risiko bencana yang mengancam daerah tersebut. "Mengenai TRC ini, Sulbar tidak boleh lalai terhadap situasi lingkungan yang harus kita respon cepat," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu faktor yang membuat Sulbar rentan terhadap bencana adalah kurangnya institusi pemerintahan yang kuat untuk menangani situasi darurat. Oleh karena itu, pembentukan TRC menjadi langkah strategis yang sangat dibutuhkan. "Hadirnya TRC ini harus menjadi alat yang sangat-sangat dibutuhkan. Jadi harus menjadi perhatian," tambah Idris.

  • Bagikan