Kunjungi Ulumanda, Pj Gubernur Sulbar Pastikan Konektivitas Antar-Kabupaten Terbuka

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Pantau Progres Jalan Salutambung-Urekang, Dorong Pengembangan Komoditas Unggulan di Ulumanda
Pj Gubernur Sulbar Pantau Progres Jalan Salutambung-Urekang, Dorong Pengembangan Komoditas Unggulan di Ulumanda

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin, meninjau progres pengerjaan ruas Jalan Salutambung-Urekang di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Senin (19/08/2024).

Dalam kunjungan ini, Bahtiar didampingi oleh Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa konektivitas antar-kabupaten di Sulbar sudah terbuka dan lancar, sehingga memudahkan warga dalam mengangkut produk pertanian dan hasil sumber daya alam.

Bahtiar menjelaskan bahwa kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi peluang bagi Sulbar untuk mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga IKN, yang akan menyuplai kebutuhan pangan bagi warga Kalimantan dan IKN.

"Saya ingin memastikan bahwa proses pengerjaan jalan ini berjalan lancar tanpa kendala. Dengan akses jalan yang baik, masyarakat dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan peternakan di Ulumanda," ujar Bahtiar.

Pj Gubernur Sulbar ini juga mengajak masyarakat untuk fokus pada pengembangan satu hingga dua komoditas unggulan di Ulumanda.

Tujuannya adalah agar terbentuk industri pertanian di daerah tersebut, yang nantinya akan memanfaatkan jalur darat untuk mengantar pasokan ke Pelabuhan Belang-Belang melalui Mamasa - Mamuju.

"Tidak perlu banyak jenisnya, cukup satu atau dua komoditi yang bernilai ekspor untuk ditanam dalam jumlah besar," tambahnya.

  • Bagikan