BMKG: Wilayah Sulbar Berpotensi Hujan, Peringatan Dini Angin Kencang di Pesisir Majene dan Polewali

  • Bagikan
ILUSTRASI. Suasana laut di Kabupaten Mamuju (EDY ARSYAD/FNN)

Wilayah lain yang diprediksi akan mengalami hujan adalah Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu.

Pada malam hari, cuaca berawan diperkirakan akan tetap mendominasi, dengan potensi hujan ringan yang masih terjadi di beberapa wilayah. Di Kabupaten Polewali Mandar, hujan ringan diperkirakan turun di Tapango, Mapilli, Matangnga, Bulo, Tutar, dan Allu.

Sementara itu, di Kabupaten Majene, hujan diprediksi akan terjadi di Sendana, Tammerodo Sendana, Tubo Sendana, dan Ulumanda. Hujan ringan juga diperkirakan akan mengguyur wilayah Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah, serta Pasangkayu.

Pada dini hari, kondisi cuaca berawan tetap bertahan dengan potensi hujan ringan di sejumlah daerah. Kabupaten Polewali Mandar dan Majene, serta beberapa wilayah di Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu diperkirakan masih akan diguyur hujan ringan.

Suhu udara di wilayah Sulawesi Barat diperkirakan berkisar antara 18 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 65 hingga 90 persen. Angin bertiup dari arah barat laut hingga barat daya dengan kecepatan antara 2 hingga 40 km/jam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi angin kencang yang diperkirakan akan terjadi di wilayah pesisir Kabupaten Majene dan Polewali Mandar. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem ini. (*/eds)

  • Bagikan