Dorong Ekspor Kepiting, Pj Gubernur Sulbar Tebar Benih di Hutan Mangrove

  • Bagikan
Sulbar Menuju Provinsi Pengekspor Kepiting: Pj Gubernur Tebar Ribuan Benih di Kalukku
Sulbar Menuju Provinsi Pengekspor Kepiting: Pj Gubernur Tebar Ribuan Benih di Kalukku

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin bersama seluruh Forkopimda Sulawesi Barat kembali menebar ribuan benih kepiting di area hutan bakau Pangkalan Polairud Polda Sulawesi Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (20/8/2024).

Pj Gubernur Bahtiar mengungkapkan bahwa penebaran benih kepiting ini merupakan bagian dari upaya menjadikan Sulawesi Barat sebagai provinsi pengekspor kepiting.

Ribuan benih kepiting yang disebar ini didatangkan dari Kabupaten Wajo, dengan harapan Sulawesi Barat dapat menjadi salah satu penghasil kepiting utama di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

"Sulawesi Barat memiliki potensi besar dengan panjang garis pantai lebih dari 600 kilometer dan hutan mangrove seluas 8.000 hektare. Dengan dukungan anggaran APBD, kami berkomitmen untuk terus mendukung program ini agar dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," ujar Bahtiar.

Penebaran benih kepiting di area mangrove ini telah dilakukan di beberapa titik di Mamuju dan diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk secara alamiah memperluas kawasan mangrove di sepanjang pesisir Sulawesi Barat.

  • Bagikan