Pj Gubernur Sulbar Kunjungi Pelabuhan ASDP Mamuju, Cek Kesiapan Pelabuhan Layani Pengiriman Pangan ke IKN

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Kunjungi Pelabuhan ASDP Mamuju
Pj Gubernur Sulbar Kunjungi Pelabuhan ASDP Mamuju

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kantor Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Mamuju, Selasa (20/8/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Pelabuhan Fery Mamuju dalam mendukung transportasi komoditi dan penumpang antara Mamuju dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan memastikan kesiapan pelabuhan dalam melayani pedagang dan pengusaha yang mengirimkan bahan pangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Balikpapan.

Dalam kunjungan tersebut, Bahtiar juga menyaksikan deretan mobil pengangkut pisang kepok dan kelapa yang siap dikirim ke Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Bahtiar juga melakukan penanaman pohon sukun di area Pelabuhan Fery Mamuju. Penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan dan sebagai upaya menurunkan emisi karbon.

"Saya bersama rekan-rekan Pemprov menyempatkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor ASDP Mamuju, yang berada di wilayah kerja ASDP Balikpapan. Hari ini juga kami menanam pohon sukun agar area ini menjadi lebih rindang," ujar Bahtiar.

  • Bagikan