Pj Bahtiar Tegaskan Segera Fungsikan SPBN di PPN Palipi, Nelayan Sulbar Tak Perlu Lagi ke Pinrang dan Parepare

  • Bagikan
Pj Bahtiar Tegaskan Segera Fungsikan SPBN di PPN Palipi
Pj Bahtiar Tegaskan Segera Fungsikan SPBN di PPN Palipi

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Kabar baik datang bagi para nelayan di Sulawesi Barat, khususnya di wilayah Polewali Mandar (Polman) dan Majene.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, tengah mempersiapkan percepatan pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, pada Rabu (21/8/2024).

Dengan adanya SPBN di PPN Palipi, nelayan tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh ke Pinrang atau Parepare untuk mengisi bahan bakar kapal yang digunakan dalam aktivitas penangkapan ikan.

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyatakan pentingnya percepatan penyediaan fasilitas ini untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar, Andi Suyuti, mengungkapkan bahwa pihaknya telah beberapa kali melakukan pembahasan dengan Pertamina sebagai mitra kerja. Jika tidak ada kendala, pembangunan SPBN di Palipi akan dimulai pada September 2024.

  • Bagikan