Sekprov Sulbar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan VIII 2024, Tekankan Pentingnya Profesionalitas

  • Bagikan
Pelatihan Kompetensi Angkatan VIII 2024 di Sulbar: Sekprov Muhammad Idris Tekankan Pentingnya Profesionalitas
Pelatihan Kompetensi Angkatan VIII 2024 di Sulbar: Sekprov Muhammad Idris Tekankan Pentingnya Profesionalitas

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan VIII 2024 yang diselenggarakan oleh UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Pelatihan kali ini diikuti oleh 96 peserta dari seluruh wilayah Sulawesi Barat, yang terbagi dalam enam paket pelatihan: tata busana, komputer, barista, akuntansi, administrasi perkantoran, dan barbershop. Muhammad Idris menekankan pentingnya pelatihan ini untuk membentuk para pencari kerja menjadi profesional yang siap bersaing di dunia kerja.

“Saya sudah sampaikan, jangan sampai peluang kerja di Sulbar maupun di tempat lain diisi oleh orang dari luar Sulbar karena kita lalai menyiapkan diri menjadi pekerja yang profesional,” ujar Muhammad Idris. Menurutnya, para peserta harus memiliki pengetahuan teknis dan sikap kompeten agar dapat memenuhi standar di tempat kerja.

Sekprov juga menyoroti kekurangan lapangan kerja di Sulbar, yang memaksa para pencari kerja untuk mandiri dalam membuka usaha atau mencari pekerjaan di luar daerah. Dia berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalitas peserta.

  • Bagikan