Pj Gubernur Sulbar Dorong Pengajar SMK 3 Majene Ajarkan Manajemen Bisnis Budidaya Ikan Tawar

  • Bagikan
SMK 3 Majene Didorong Pj Gubernur Sulbar untuk Ciptakan Ekosistem Bisnis Budidaya Ikan Tawar
SMK 3 Majene Didorong Pj Gubernur Sulbar untuk Ciptakan Ekosistem Bisnis Budidaya Ikan Tawar

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, mendorong para pengajar di SMK 3 Majene untuk mengintegrasikan materi tentang Budidaya Ikan Tawar ke dalam kurikulum mereka.

Lebih dari itu, Bahtiar juga mengajak agar pengajar mengajarkan Manajemen Bisnis Budidaya Ikan Tawar kepada para siswa, sehingga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk menciptakan peluang bisnis di masa depan.

Menurut Bahtiar, pengetahuan tentang manajemen bisnis sangat penting untuk memperkaya wawasan siswa, yang diharapkan kelak akan menjadi lulusan yang produktif.

"Harus dibangun menjadi sebuah ekosistem bisnis. Jadi SMK jangan sekadar belajar ilmu budidayanya tetapi juga memahami bagaimana perputaran bisnis budidaya itu. Perlu wawasan ekosistem bisnis dari budidaya tersebut sehingga ketika selesai, anak-anak dapat berpenghasilan," ujar Bahtiar.

Bahtiar juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada siswa tentang cara memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah untuk memperoleh modal usaha, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

  • Bagikan