Pemprov Sulbar Jadikan Tubbi Taramanu Sentra Kakao untuk Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin mengunjungi Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) Kabupaten Polman, untuk menjadikan daerah itu sebagai lokasi pengembangan komoditi tanaman kakao untuk meningkatkan pendapatan petani, di Mamuju, Kamis (22/8/2024) ANTARA Foto/HO Humas Pemprov Sulbar

"Selain kakao, kami juga akan membantu masyarakat di Tubbi Taramanu dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar dan peternakan, karena sektor-sektor ini juga memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bahtiar.

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, turut mendukung langkah ini. Ia menegaskan bahwa DPRD Sulbar mendukung penuh alokasi anggaran puluhan miliar yang dialokasikan oleh Gubernur untuk membantu petani dan nelayan, khususnya melalui pemberian bibit tanaman produktif.

Rahim juga menyatakan bahwa dengan Sulbar sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, pengembangan sektor perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan menjadi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan IKN. (*)

  • Bagikan