Pj Gubernur Sulbar Lepas Kontingen ke PON XXI, Pesan Jaga Nama Baik Daerah

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Lepas Kontingen ke PON XXI
Pj Gubernur Sulbar Lepas Kontingen ke PON XXI

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Pj Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, secara resmi melepas kontingen Sulawesi Barat yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Ajang ini akan diadakan di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara, dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

PON, yang diselenggarakan setiap empat tahun sejak 1959, akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Pada kesempatan pelepasan ini, Bahtiar Baharuddin menyampaikan pesan penting kepada seluruh atlet, official, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat agar menjaga nama baik provinsi di tingkat nasional.

"Pesan saya, jaga nama baik Sulbar. Jangan lupa saudara-saudara semua, mulai dari official, pelatih, maupun atlet sendiri, anda mewakili Sulbar secara keseluruhan, bukan pribadi. Jadi, jaga kebersamaan, kekompakan, dan hubungan, karena bagaimanapun olahraga ini adalah salah satu cara untuk membina kesatuan dan persatuan bangsa, disamping kita mencapai prestasi di bidang keolahragaan. Selamat dan sukses selalu," ujar Bahtiar Baharuddin.

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar Baharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kontingen Sulawesi Barat dalam persiapan mereka untuk berlaga di PON. Ia juga meminta doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Barat untuk kesuksesan kontingen tersebut.

  • Bagikan