Prakiraan Cuaca Sulbar Hari Ini, Waspadai Hujan Lebat di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Barat pada Jumat 23 Agustus 2024.

Berikut detail kondisi cuaca yang diprediksi akan terjadi sepanjang hari ini.

Pagi Hari

Pada pagi hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan di sebagian besar wilayah Sulawesi Barat. Namun, ada potensi hujan ringan di beberapa wilayah seperti Kabupaten Mamuju Tengah (Budong-Budong, Tobadak) dan Kabupaten Pasangkayu (Dapurang, Sarudu, Baras, Bulu Taba, Duripoku).

Hujan sedang diperkirakan turun di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Binuang, Polewali, Matakali, Wonomulyo), Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju, dan Kabupaten Mamuju Tengah (Karossa, Topoyo).

Siang dan Sore Hari

Pada siang hingga sore hari, cuaca cenderung berawan di sebagian besar wilayah. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Mamuju (Papalang, Sampaga), Kabupaten Mamuju Tengah (Pangale, Budong-Budong), dan Kabupaten Pasangkayu (Bambaira, Sarjo).

Wilayah lain seperti Kabupaten Mamasa, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene (Malunda, Ulumanda), Kabupaten Mamuju (Mamuju, Tapalang, Kalukku, Papalang, Sampaga), dan Kabupaten Pasangkayu (Bambalamotu, Pasangkayu, Dapurang, Bulu Taba) diperkirakan mengalami hujan sedang.

Sementara itu, hujan lebat berpotensi turun di wilayah Kabupaten Mamasa (Mamasa, Tabulahan), Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Bonehau), dan Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Topoyo, Karossa).

Malam Hari

Pada malam hari, cuaca diprediksi berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Pangale, Budong-Budong).

Hujan sedang diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa (Mamasa, Tabulahan), Kabupaten Mamuju (Kalukku, Kalumpang, Bonehau, Tommo), dan Kabupaten Mamuju Tengah (Karossa dan Topoyo).

  • Bagikan