Prakiraan Cuaca Sulbar Hari Ini, Waspadai Hujan Lebat di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)

Dini Hari

Menjelang dini hari, sebagian besar wilayah Sulawesi Barat diperkirakan mengalami hujan ringan. Hujan sedang diprediksi terjadi di wilayah Kabupaten Mamasa, Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Kalukku), Kabupaten Mamuju Tengah (Karossa), dan Kabupaten Pasangkayu.

Suhu dan Kelembapan

Suhu udara di Sulawesi Barat diperkirakan berkisar antara 17 hingga 30 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 80 hingga 95 persen.

Angin

Angin akan bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Laut dengan kecepatan 2 hingga 30 km/jam.

Peringatan Dini

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Mamasa (Mamasa, Tabulahan), Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Bonehau), dan Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Topoyo, Karossa).

Selain itu, waspadai juga potensi angin kencang di wilayah pesisir Kabupaten Majene dan Polewali Mandar.

Prakiraan ini disusun oleh Prakirawan Cuaca BMKG Tampa Padang dan diperbarui pada pukul 08.30 WITA, tanggal 23 Agustus 2024. (*)

  • Bagikan