Prakiraan Cuaca Sulbar Sabtu 24 Agustus, Siap-siap Bawa Payung, Hujan Ringan hingga Sedang di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Prakirawan Cuaca di Tampa Padang telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Barat pada Sabtu (24/8/2024). Berikut rincian prakiraan cuaca yang perlu diperhatikan:

  • Pagi Hari: Cuaca di sebagian besar wilayah Sulawesi Barat diperkirakan cerah berawan hingga berawan.
  • Siang dan Sore Hari: Cuaca akan berawan di wilayah Sulawesi Barat, dengan potensi hujan ringan di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Majene (Ulumanda, Tubo Sendana), Kabupaten Mamasa (Tanduka Kalua, Balla, Rantebulahan Timur, Mehalaan), Kabupaten Mamuju (Mamuju, Tapalang, Kalukku, Papalang, Sampaga, Tapalang Barat, Bonehau), Kabupaten Mamuju Tengah (Tobadak, Pangale, Budong-budong), dan Kabupaten Pasangkayu. Selain itu, hujan sedang berpotensi terjadi di Kabupaten Mamuju (Kalumpang, Tommo), Kabupaten Mamuju Tengah (Topoyo, Karossa), dan Kabupaten Pasangkayu (Dapurang).
  • Malam Hari: Cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Sulawesi Barat.
  • Dini Hari: Umumnya, wilayah Sulawesi Barat akan berawan.

Suhu udara di wilayah Sulawesi Barat berkisar antara 18 hingga 31°C dengan kelembapan udara antara 75 hingga 95%. Angin bertiup dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan 2 hingga 30 km/jam.

Peringatan Dini: BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi angin kencang yang dapat terjadi di wilayah pesisir Kabupaten Majene dan Polewali Mandar.

  • Bagikan