Pj Gubernur Sulbar Ajak Masyarakat Dukung Gerakan “Sepekan Menanam Mangrove”

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar
Pj Gubernur Sulbar

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat untuk mendukung gerakan "Sepekan Menanam Mangrove." Ajakan ini disampaikan melalui Surat Edaran No. 13 Tahun 2024 yang diterbitkan pada 23 Agustus 2024, terkait gerakan Sulbar Sepekan Menanam Mangrove, yang juga menjadi bagian dari peringatan Hari Jadi Sulawesi Barat yang ke-20.

"Diharapkan seluruh lapisan masyarakat secara sukarela dan gotong royong melakukan penanaman mangrove mulai 2-9 September 2024," ujar Bahtiar.

Gerakan ini diinisiasi sebagai wujud semangat peduli lingkungan, menjaga alam, serta mencegah bencana di wilayah Sulawesi Barat. Selain itu, gerakan ini juga bertujuan untuk berkontribusi dalam upaya global melawan pemanasan global.

"Hampir seluruh dunia sekarang mengalami pemanasan global yang luar biasa. Bahkan, BMKG memperkirakan pada 2050, ancaman iklim akan mengakibatkan tanaman bermasalah dan terjadi kerusakan tanaman di seluruh dunia. Atas ancaman tersebut, dunia telah sepakat mengusulkan salah satu pohon yang dianggap menjadi solusi, yaitu mangrove," kata Bahtiar.

  • Bagikan