Isu Pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024, PDIP Belum Memutuskan

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rumor mengenai pencalonan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kini tengah ramai diperbincangkan. 

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa PDIP mungkin membatalkan dukungannya terhadap Anies dan beralih memilih Pramono Anung untuk berpasangan dengan Rano Karno.

Pramono Anung, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju, dikabarkan akan diusung oleh PDIP. Menanggapi isu tersebut, Ketua Tim Pemenangan PDIP Pilkada 2024, Adian Napitupulu, menegaskan bahwa DPP PDIP belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Kalau soal Anies dan sebagainya, ya, isunya, ya. Nah, makanya kita tidak bicara isu, ya. Tapi faktanya sekarang adalah DPP PDIP belum memutuskan di Jakarta," ujar Adian Napitupulu saat konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Jawa Pos, Senin (26/8).

Adian menegaskan bahwa PDIP menghormati semua pihak yang ingin bersilaturahmi dan menyampaikan gagasan mereka, termasuk Anies Baswedan. Partai ingin memastikan bahwa calon yang diusung benar-benar mampu mengelola wilayah dengan anggaran Rp90 triliun per tahun secara bertanggung jawab.

  • Bagikan