Pembukaan Rute Penerbangan Mamuju-Balikpapan, Pj Gubernur Sulbar Dorong Pengembangan Pariwisata dan Investasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Maddareski Salatin, tiba di Bandara Tampa Padang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (27/08/2024). Kehadiran Bahtiar untuk menyambut dibukanya rute penerbangan baru dari Mamuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN) yang melalui Balikpapan.

Bahtiar mengungkapkan rasa syukur atas dibukanya rute ini, seraya berterima kasih kepada Pengelola Bandara Tampa Padang, Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan Provinsi, dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atas dukungan mereka.

"Saya sengaja pulang lewat Balikpapan dan melihat dari udara betapa indahnya pulau Karampuang dengan tujuh spot diving kelas dunia. Terbukanya rute penerbangan ini adalah langkah besar untuk memajukan pariwisata Sulbar," ujar Bahtiar. Ia juga mengajak maskapai lain untuk membuka rute ke Mamuju, mengingat posisi strategis Sulbar yang dekat dengan IKN dan potensi pariwisata yang besar.

Bahtiar menekankan bahwa pembukaan rute ini bukan hanya membuka peluang bagi pengembangan pariwisata, tetapi juga menjadi pintu masuk bagi bisnis dan investasi di Sulbar. Ia optimis bahwa jumlah penumpang akan terus meningkat, terutama dengan perayaan HUT Sulbar ke-20 yang akan diadakan sepanjang bulan September, di mana berbagai event seperti Festival Sandeq dan pertandingan domino se-Kalimantan-Sulawesi akan digelar.

  • Bagikan