Peringatan HUT ke-20 Provinsi Sulawesi Barat, Kick Off Rangkaian Kegiatan dan Peluncuran Logo Baru

  • Bagikan
Peringatan HUT ke-20 Provinsi Sulawesi Barat

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Peringatan Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulawesi Barat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara tahun ini ditandai dengan Kick Off Rangkaian Kegiatan HUT ke-20 Provinsi Sulawesi Barat yang juga mencakup peluncuran logo baru, peta wilayah, sedekah pohon, dan kirab pataka dari seluruh kabupaten se-Provinsi Sulbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Sulbar pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Para peserta acara memulai pawai dari Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju menuju panggung utama di kompleks perkantoran Gubernur Sulbar. Ratusan peserta, yang terdiri dari perwakilan enam pemerintah kabupaten se-Provinsi Sulbar, turut menampilkan pertunjukan seni musik tradisional.

Acara Kick Off dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, PJ Ketua PKK Sulbar, Sofha Marwah Bahtiar, Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi, serta pimpinan instansi vertikal dan perwakilan pemerintah kabupaten se-Sulbar, bersama dengan pihak swasta.

Ketua Panitia Amujib mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan HUT Sulbar akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 22 September 2024. Berbagai acara direncanakan, termasuk festival Teluk Mamuju, festival sandeq, Sulbar Expo, aksi penanaman mangrove, dan beberapa kegiatan lainnya. Puncak peringatan akan digelar pada 22 September 2024 melalui Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Sulbar.

Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulbar tahun ini mengusung tema “Malaqbi Maju dan Berkelanjutan dalam Ekosistem Ekonomi Hijau dan Biru yang Inklusif.”

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menekankan bahwa peringatan ini merupakan momen untuk merefleksikan dua dekade pembangunan Sulbar. Pada acara Kick Off, juga dilakukan penyerahan logo baru kepada enam kabupaten dengan harapan agar mereka turut merayakan hari jadi Sulbar.

  • Bagikan