Sekprov Sulbar Hadiri Rakor Kelembagaan dan Tatalaksana di Makassar, Bahas Penguatan Digitalisasi Pemerintahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Tatalaksana yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa (27/08/2024).

Dalam acara tersebut, Idris didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfo Pers) Sulbar, Mustari Mula, serta Plt. Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sulbar, H. Subuki. Rakor ini dihadiri langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, dan diikuti oleh 17 provinsi di kawasan Indonesia Timur, baik secara luring maupun daring melalui Zoom Meeting.

Penggunaan digitalisasi dalam pemerintahan menjadi topik utama dalam rakor ini, terutama dalam kaitannya dengan pencapaian target Reformasi Birokrasi (RB), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Mustari Mula menilai bahwa rakor ini memberikan penguatan yang sangat diperlukan dalam pengelolaan lembaga di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar). "Rakor Kelembagaan dan Tatalaksana yang dilaksanakan KemenPAN-RB sangat bermanfaat, terutama dalam informasi penataan kelembagaan, pelaksanaan sistem kerja, dan proses bisnis," kata Mustari.

  • Bagikan