Cuaca Sulbar Besok, BMKG: Hujan dan Petir, Waspada di Beberapa Wilayah

  • Bagikan
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)
Hujan dan Genangan air di Jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Kamis (22/08/2024) (EDY ARSYAD/FNN)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Barat memprakirakan cuaca untuk wilayah Sulawesi Barat pada Jumat (30/8) dengan kondisi berawan dan berpotensi hujan ringan hingga hujan petir di beberapa wilayah.

Pagi Hari: Diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa (Aralle, Tabulahan, Tabang, Bambang), Kabupaten Mamuju (Kalukku, Papalang, Tommo, Simboro), dan Kabupaten Mamuju Tengah (Topoyo, Karossa). Sementara itu, hujan petir diperkirakan terjadi di Kabupaten Pasangkayu (Sarudu, Dapurang).

Siang dan Sore Hari: Kondisi cuaca berawan dengan potensi hujan ringan di Kabupaten Majene (Sendana, Malunda, Ulumanda, Tammerodo Sendana, Tubo Sendana) dan Kabupaten Mamuju (Mamuju, Tapalang, Kalukku, Kalumpang, Papalang, Tommo). Potensi hujan petir juga diperkirakan terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Binuang) dan Kabupaten Mamasa (Nosu).

Malam Hari: Diperkirakan tetap berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju (Kalumpang).

Dini Hari: Kondisi berawan diperkirakan masih berlangsung dengan potensi hujan ringan di Kabupaten Mamuju (Kalukku, Kalumpang, Papalang, Sampaga, Tommo, Bonehau). Sementara itu, hujan petir diperkirakan terjadi di Kabupaten Mamuju Tengah (Topoyo) dan Kabupaten Pasangkayu (Sarudu, Dapurang, Lariang).

  • Bagikan