Gagal Maju di Pilkada 2024, Anies Baswedan Imbau Pendukung Jaga Suasana Teduh

  • Bagikan
Anies Baswedan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau para pendukungnya untuk tetap menjaga suasana yang saling menghormati meski harapan maju di Pilkada 2024 tidak terwujud. Anies menekankan pentingnya menjaga ketenangan dan tidak menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

"Buat kita semua kita terus jaga suasana yang saling menghormati, menghargai suasana teduh tenang dan kita ingin ada proses demokrasi ini berujung kepada manfaat untuk rakyat, bukan manfaat untuk segelintir orang, bukan bermanfaat untuk elite," ujar Anies saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, dikutip dari ANTARA.

Anies menegaskan bahwa menjaga suasana damai merupakan langkah penting untuk mencegah perpecahan dan konflik berkepanjangan.

Selama proses Pilkada 2024, Anies mengalami berbagai dinamika politik, termasuk kegagalannya untuk dicalonkan di Jakarta dan Jawa Barat. Meski tidak berhasil mencalonkan diri, Anies menyatakan rasa syukurnya dan menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga.

Ketika ditanya mengenai rencana selanjutnya setelah tidak terlibat dalam Pilkada, Anies memilih untuk tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. "Nanti saya akan sampaikan khusus terkait dengan rencana ke depan, langkah-langkah apa yang akan dikerjakan dan semua hal-hal yang menyangkut apa yang sudah dikerjakan, yang mau dikerjakan," katanya.

  • Bagikan