Program Makan Siang Bergizi Segera Diterapkan di Sulawesi Barat

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan meluncurkan program makan siang bergizi pada 11 September 2024, yang akan mencakup semua jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK di enam kabupaten di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Mithhar, mengungkapkan bahwa persiapan program ini tengah dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten, TNI, Polri, dan instansi vertikal lainnya.

"Program ini merupakan arahan dari Gubernur Bahtiar Baharuddin, yang menginginkan Sulbar agar lebih siap dalam mendukung program makan siang bergizi," kata Mithhar.

Mithhar menjelaskan bahwa inisiatif ini juga sebagai langkah awal dalam menindaklanjuti program makan siang gratis yang diwacanakan oleh presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. "Kami ingin memastikan ketika program ini resmi dijalankan, Sulbar sudah siap sepenuhnya," tambahnya.

Sebagai bagian dari persiapan, Mithhar telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan berencana bertemu dengan Sekda Majene. Pertemuan serupa juga akan dilakukan di Kabupaten Mamasa dan daerah lainnya.

  • Bagikan