Pemprov Sulbar Buka Beasiswa bagi Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

  • Bagikan
Beasiswa Pemprov Sulbar
Beasiswa Pemprov Sulbar

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyediakan beasiswa untuk mahasiswa umum yang merupakan putra-putri Sulbar.

Beasiswa ini tersedia dalam empat kategori, yaitu Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non-Akademik, Beasiswa Tidak Mampu, dan Beasiswa Kepemimpinan Muda.

Syarat Umum Beasiswa:

  1. Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP wilayah Provinsi Sulawesi Barat.
  2. Terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa pada perguruan tinggi yang memiliki izin resmi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dibuktikan dengan surat keterangan dan rekomendasi dari perguruan tinggi.
  3. Tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan pendidikan dari sumber lain baik dari pemerintah, pemerintah negara lain, maupun swasta dalam dan luar negeri, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000.
  4. Tidak berstatus sebagai ASN atau Guru Non-ASN, dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 10.000.

Proses Pendaftaran:

Pendaftaran dan pemberkasan beasiswa dilakukan melalui Aplikasi Beasiswa Pemprov Sulbar yang dapat diakses melalui laman website: beasiswa.sulbarprov.go.id. Aplikasi ini akan menampilkan semua kategori beasiswa yang tersedia berdasarkan jenis dan jenjang beasiswa.

  • Bagikan