Program Pertanian Pj Bahtiar di Sulbar Dinilai Dosen Unsulbar Jadi Solusi Kurangi Kemiskinan Ekstrem

  • Bagikan
Program Pertanian PJ Bahtiar di Sulbar Dinilai Dosen Unsulbar Jadi Solusi Kurangi Kemiskinan Ekstrem
Program Pertanian PJ Bahtiar di Sulbar Dinilai Dosen Unsulbar Jadi Solusi Kurangi Kemiskinan Ekstrem

Farhan menegaskan, program padat karya dan pemberian subsidi yang tepat sasaran bisa menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, yang tentunya perlu diikuti dengan solusi jangka menengah dan panjang. Di samping itu, pemberian bantuan sosial dan subsidi harus menyasar yang benar-benar berhak, diikuti dengan program pemberdayaan masyarakat serta pembangunan infrastruktur pelayanan dasar.

“Program pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di bidang pertanian, seperti pengembangan pisang cavendish dan sukun, perlu dikawal bersama agar berdampak pada pengembangan ekonomi masyarakat. Pemberian beasiswa juga bagus karena mendorong peningkatan kualitas SDM,” jelas Farhan.

Pemprov Sulawesi Barat, di bawah Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, menjalankan berbagai program termasuk pemberian bibit pisang cavendish, penyebaran benih kepiting, dan pengadaan bibit durian yang dialokasikan dalam APBD 2025. Program-program ini diharapkan dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dan menjadi bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan.

"Program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menjadi bagian dari upaya menanggulangi kemiskinan. DPRD dan seluruh elemen masyarakat perlu mengawal program-program tersebut,” tutup Farhan.(*)

  • Bagikan