Sekprov Sulbar Tanam Mangrove di Kalukku dalam Rangka HUT ke-20 Sulawesi Barat

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Tanam Mangrove di Kalukku
Sekprov Sulbar Tanam Mangrove di Kalukku

SULBAR.FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, melakukan aksi penanaman mangrove di Kecamatan Kalukku, tepatnya di akses menuju Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin, 2 September 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-20 Provinsi Sulbar yang diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

Aksi penanaman mangrove tersebut akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 September 2024, melibatkan berbagai pihak termasuk Forkopimda dan para siswa sebagai generasi penerus bangsa.

Muhammad Idris menyampaikan terima kasih atas keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan ini. Ia berharap pencanangan penanaman mangrove juga dapat dilakukan di tingkat pemerintah kabupaten.

"Pelestarian mangrove menjadi bagian untuk memastikan mata pencaharian masyarakat terjaga. Oleh karenanya kita ingin menunjukkan ke publik bahwa pemerintah memiliki inisiatif yang kuat untuk memajukan daerah melalui penanaman mangrove," kata Idris.

Idris menekankan bahwa tanaman mangrove memiliki manfaat besar bagi kehidupan, termasuk melindungi pantai dari abrasi, memiliki daya serap karbon yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi perubahan iklim, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pelestarian lingkungan.

  • Bagikan