BMKG Prediksi Hujan di Sejumlah Kota Besar, Cuaca Berawan di Pulau Jawa

  • Bagikan
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

SULBAR.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada hari ini. Selain itu, hujan diprediksi akan mendominasi cuaca di kawasan timur Indonesia.

Menurut Prakirawan BMKG, Nurul Izzah Fitria, "terdapat potensi hujan turun pada hari ini di sejumlah lokasi di Tanah Air, termasuk di sejumlah kota besar seperti Banda Aceh, Medan, Tanjung Pinang, Padang, dan Jambi," ungkapnya dalam prakiraan cuaca yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, cuaca berawan diperkirakan akan terjadi di Pekanbaru, cerah berawan di Bandar Lampung, serta berawan tebal di Bengkulu, Palembang, dan Pangkal Pinang.

Untuk kota-kota besar di Pulau Jawa, "kondisi cuaca akan didominasi oleh awan," jelas Nurul. Jakarta dan Bandung diperkirakan akan mengalami berawan tebal, Serang berawan, dan cuaca cerah berawan di Semarang, Yogyakarta, serta Surabaya.

Di luar Jawa, cerah berawan diprediksi terjadi di Denpasar dan Kupang, sementara cuaca berawan diperkirakan akan menyelimuti wilayah Mataram.

  • Bagikan